Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS SISWA KELAS IV SD NEGERI 38 PALEMBANG

NOVI, PUTRIYANSARI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS SISWA KELAS IV SD NEGERI 38 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (274kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (79kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan literasi baca-tulis pada siswa kelas IV SD Negeri 38 Palembang. Manfaat penelitian ini yaitu untuk terus meningkatkan kemampuan baca-tulis pada siswa kelas IV SD Negeri 38 Palembang. Penelitian ini merupakan jenis metode penelitian deskriptif kalitatif. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwasaannya Kemampuan literasi baca-tulis pada siswa kelas IV SD Negeri 38 Palembang sudah baik. Hal itu dapat dilihat dari hasil belajar siswa dan semangat belajar siswa dalam penerapan kegiatan literasi yang ada di sekolah. Penerapan literasi baca-tulis yang biasa digunakan berupa buku cerita hal itu dikarenakan siswa sangat menyukai hal-hal yang menarik seperti buku yang bergambar, oleh karena itu guru menerapkan kegiatan literasi ini lebih ke buku cerita atau kegiatan mendongeng. Dalam medianya atau bukunya siswa dibebaskan untuk membawa bahan bacaan dari rumah yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDessy, WardiahNIDN0225127701
ContributorDavid Budi, IrawanNIDN0216048904
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:06
Last Modified: 02 Oct 2024 02:06
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item