MUHAMAD ANDI, KOSASI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS Ⅴ DI SD NEGERI 1 SUNGGUTAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (267kB) |
|
Text
1, ABSTRAK INDO.pdf Download (98kB) |
|
Text
7. BAB I (1).pdf Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas Ⅴ di SD Negeri 1 Sunggutan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis eksperimen dengan bentuk desain quasi eksperimental dan rancangan penelitian pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 48 siswa kelas V dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 48 siswa terdiri dari kelas V A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan kelas V B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 19 siswa dengan teknik yang digunakan sampling total. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t (independent sample t test). Dari hasil pengolahan data penelitian dengan menggunakan aplikasi SPSS 26 diperoleh nilai t-hitung yaitu 2,014 dan nilai t-tabel yaitu 1,679 dengan α = 0,05 dan df = 46, dengan demikian nilai t-hitung = 2,014 ≥ t-tabel = 1,679. Sesuai dengan syarat uji hipotesis maka H0 ditolak dan Ha diterima atau ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Team Games Tournamet (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas Ⅴ di SD Negeri 1 Sunggutan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 06:55 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 06:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1125 |
Actions (login required)
View Item |