Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATEMATIKA MATERI PECAHAN DI KELAS IV SD NEGERI 2 EPIL

Fikri, Wijaya (2023) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATEMATIKA MATERI PECAHAN DI KELAS IV SD NEGERI 2 EPIL. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover+ PENGESAHAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
ABSTAK INDO.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1 FIKRI WIJAYA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan hasil Analisis Kesulitan Siswa dalam Memahami Materi Pecahan di Kelas IV SD Negeri 2 Epil. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian dengan seluruh siswa kelas IV yg berjumlah 23 siswa, dimana kemampuan siswa dalam memahami matematika materi pecahan di kelas IV SD Negeri 2 Epil dapat di katakan sangat baik. Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan tes, siswa sudah memahami pembelajaran matematika terutama materi pecahan. Selain itu pengamatan hasil tes peneliti menunjukan nilai rata-rata siswa mencapai 74,3, hal ini berarti pemahaman siswa dalam mempelajari matematika materi pecahan sudah dapat mencapai indicator yang ditentukan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorA., HeryantoNIDN0219038601
ContributorSunedi, SunediNIDN0203058801
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Oct 2024 04:36
Last Modified: 01 Oct 2024 04:36
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item