Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV

AYU, ALAMIAH (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (117kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (107kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay berbantaun media video terhadap hasil belajar IPA kelas IV SD Negeri 43 palembang.. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain quasi experimental design yaitu nonequivalent control group design. Populasi dalam penlitian ini berjumlah 42 orang siswa kelas IV dan Sampel penelitian berjumlah 42 diambil dengan dengan teknik Nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan tes dengan Analisis data menggunakan uji Independent Sample t Test dengan bantuan SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap hasil belajar ipa siswa kelas IV SD Negeri 43 Palembang.. Pada pengujian Independent Sample t Test diproleh nilai Sig.(2- tailed) 0,020 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Course Review Horay terhadap hasil belajar ipa kelas iv sd negeri 43 palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMarleni, MarleniNIDN0217038001
ContributorHenni, RiyantiNIDN0231079501
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 30 Sep 2024 01:59
Last Modified: 30 Sep 2024 01:59
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1068

Actions (login required)

View Item View Item