Erliyana Andika, Ayu (2022) PENGARUH PEMBERIAN SOAL CERITA BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD NEGERI 2 TEMPILANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (36kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (103kB) |
|
Text
f. BAB 1.pdf Download (306kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian soal cerita berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) terhadap hasil belajar matematika siswa di SD Negeri 2 Tempilang. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling. Teknik pengumpulan data tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas (Kolmogorov-Smirnov), uji homogenitas (uji F), uji t (Independent Sample T-Test). Hasil perhitungan analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil posttest kelas kontrol sebesar 58,20 dan hasil posttest kelas eksperimen sebesar 81,83. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemberian soal cerita berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) terhadap hasil belajar matematika siswa SD Negeri 2 Tempilang. Dengan demikian, soal cerita berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) dapat digunakan oleh siswa kelas V SD dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:21 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/100 |
Actions (login required)
View Item |