Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN BAHAN AJAR FLIP PDF TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP FISIKA KELAS X DI SMA BANYUASIN II

Hanan, Hanan (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN BAHAN AJAR FLIP PDF TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP FISIKA KELAS X DI SMA BANYUASIN II. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (15kB)
[img] Text
f. BAB 1.pdf

Download (232kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Berdasarkan latar belakang di atas, peneliti membatasi masalah yaitu : apakah ada pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran problem solving terhadap pemahaman konsep siswa di SMA ?. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu (Quasi Experimental) dengan desain penelitian Posstest-Only control design. Penelitian ini menggunakan 2 sampel yaitu kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran problem solving berbantuan bahan ajar flip pdf dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran langsung. Berdasarkan hasil perhitungan interpolasi distribusi t maka diperoleh t_tabel = 1,997 dari harga t yang diperoleh diatas dapat dilihat bahwa t_hitung>t_tabel (2,6192 > 1,997) maka tolak Ho dan diterima Ha, berarti ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantuan bahan ajar flip pdf terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep fisika kelas X diSMA N 1 Banyuasin II.setelah dilakukan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving berpengaruh signifikan terhadap pemahaman konsep siswa pada pembelajaran fisika di SMA Negeri 1 Banyuasin II hal ini terlihat dari hasil rata-rata posttest siswa pada kelas eksperimen 3,4 sedangkan kelas kontrol 3,2 Kata Kunci : model pembeljaran problem solving terhadap pemahaman konsep

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorLubis, Patricia H. M.UNSPECIFIED
ContributorSulistiawati, SulistiawatiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 23 Aug 2024 05:28
Last Modified: 23 Aug 2024 05:28
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item