Taufik, Hidayat (2023) PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KOMPUTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text d. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (43kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text a. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (114kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text f. BAB I.pdf Download (379kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran Matematika di kelas V SD materi penyajian data. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V a dan kelas V b SD Negeri 01 Gunung Jati dengan jumlah 21 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis eksperimen. Metode pengumpulan data siswa melalui observasi, dokumentasi dan tes. Dengan desain posttest-only control design. Metode analisis data yang peneliti gunakan yaitu analisis data kuantitatif menggunakan uji independent t-test dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran matematika materi penyajian data di kelas V SD Negeri 01 Gunung Jati.
| Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | |||||||||
| Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
| Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
| Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:17 | |||||||||
| Last Modified: | 19 Jul 2024 04:17 | |||||||||
| URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/94 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
