Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KOMPUTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD

Taufik, Hidayat (2023) PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KOMPUTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (114kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran Matematika di kelas V SD materi penyajian data. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V a dan kelas V b SD Negeri 01 Gunung Jati dengan jumlah 21 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis eksperimen. Metode pengumpulan data siswa melalui observasi, dokumentasi dan tes. Dengan desain posttest-only control design. Metode analisis data yang peneliti gunakan yaitu analisis data kuantitatif menggunakan uji independent t-test dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran matematika materi penyajian data di kelas V SD Negeri 01 Gunung Jati.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNota, SurmilasariNIDN0204118901
ContributorJayanti, JayantiNIDN0225028504
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:17
Last Modified: 19 Jul 2024 04:17
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item