Taufik, Hidayat (2023) PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KOMPUTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (43kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (114kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran Matematika di kelas V SD materi penyajian data. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V a dan kelas V b SD Negeri 01 Gunung Jati dengan jumlah 21 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis eksperimen. Metode pengumpulan data siswa melalui observasi, dokumentasi dan tes. Dengan desain posttest-only control design. Metode analisis data yang peneliti gunakan yaitu analisis data kuantitatif menggunakan uji independent t-test dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model mind mapping terhadap kemampuan berpikir komputasi siswa pada pembelajaran matematika materi penyajian data di kelas V SD Negeri 01 Gunung Jati.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:17 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:17 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/94 |
Actions (login required)
View Item |