Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA PICKER WHEEL TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 24 PALEMBANG

RATNA, RATNA (2024) PENGARUH MEDIA PICKER WHEEL TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 24 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)

Abstract

Riset ini mempunyai tujuan guna menyelidiki dampak media Picker Wheel terhadap peningkatan keterampilan bercerita murid dalam mata pembelajaran Bahasa Indonesia. Metode eksperimen jenis Pre Experiment Design yang berbentuk One Grub Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini yakni semua murid kelas IV sejumlah 97 murid. Teknik guna mengumpulkan data menggunakan angket, tes, dan dokumentasi. Instrumen untuk mengukur keterampilan bercerita memakai lembar angket. Validitas instrumen angket dalam pengujian menggunakan rumus korelasi Product Moment serta reliabilitasnya memakai metode Cronbach’s Alpha. Teknik analisa data memakai uji t (Paired Sample T-Test). Nilai rerata Posttest kelas eksperimen 77,1. Hasil uji diperoleh 0,000 < 0,05 thitung = 10,132 dan ttabel = 1,695, maka dapat disimpulkan ditemukan dampak dengan cara signifikan terhadap keterampilan bercerita murid pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SDN 24 Palembang semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMasagus, FirdausNIDN0226098202
ContributorEtty, PratiwiNIDN0220038803
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Aug 2024 01:53
Last Modified: 19 Aug 2024 01:53
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item View Item