RAHMA, DINI (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (139kB) |
|
Text
ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (103kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran crossword puzzle terhadap hasil belajar Kelas V SD Negeri 223 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kelas V SD Negeri 223 Palembang yang berjumlah 60 Peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Quota sampling. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah berupa tes pretest dan posttest yang berjumlah 10 soal kemudian dihitung menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution 23 (SPSS 23) berdasarkan hasil penelitian melalui perhitungan Paired Sample t-test diperoleh nilai signifikan = 0,00 maka nilai signifikan 0,00 < 0,05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi puzzle berpengaruh terhadap hasil belajar sisiwa kelas V SD Negeri 223 Palembang karena dapat dilihat dari hasil tes soal siswa pada kelas eksperimen dimana setelah dilakukannya pembelajaran menggunakan strategi crossword puzzle hasil tes yang dikerjakan oleh siswa sangat meningkat jika dibandingkan dengan hasil tes siswa pada kelas kontrol yang tidak menggunakan strategi crossword puzzle padaiisaat proses belajar mengajar berlangsung.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2024 01:52 | |||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:52 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
View Item |