MARDHA TILLA, ANANDA (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA MATERI GEOMETRI BANGUN RUANG DI KELAS V SISWA SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (179kB) |
|
Text
a. Abstrak - Indonesia.pdf Download (83kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (81kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (25kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar ialah modul digital yaitu e-modul berbasis augmented reality pada materi geometri bangun ruang di kelas v siswa sekolah dasar yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model prosedur pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara tidak terstruktur, angket dan tes hasil belajar peserta didik. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dengan satu variable yaitu kualitas dari e-modul berbasis augmented reality. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan, bahwa hasil penilaian angket dari para validator memperoleh rata-rata kevalidan sebesar 91 % yang berarti e-modul termasuk kriteria sangat valid. Penilaian kepraktisan diperoleh dengan rata-rata 90% yang berarti e-modul berbasis augmented reality termasuk dalam kriteria sangat praktis dan hasil belajar peserta didik melalui soal essay memperoleh 21 peserta didik dinyatakan tuntas dan 2 tidak tuntas dengan persentase 92% yang berarti e-modul berbasis augmented reality kriteria sangat efektif.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:43 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:43 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/835 |
Actions (login required)
View Item |