LARASSATI, LARASSATI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BERBANTUAN GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 222 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER DAN PENGESAHAN.pdf Download (280kB) |
|
Text
abstrak b.indo CD.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB 1 CD.pdf Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA CD.pdf Download (34kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya minat belajar siswa kelas IV SDN 222 Palembang. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat adakah pengaruh dari penerapan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar pada kelas IV SDN 222 Palembang. Subjek dari penelitian ini adalah kelas IV.B sebagai kelas kontrol, pada saat treatment yang diajarkan yaitu metode ceramah dan kelas IV.C sebagai kelas eksperimen menggunakan word Square sebagai treatment nya. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan angket minat belajar. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu uji independent sample t-test atau biasa disebut dengan uji-t. Kesimpulan dari data ini yaitu ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar kelas IV SDN 222 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2024 02:08 | |||||||||
Last Modified: | 12 Aug 2024 02:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |