Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BERBANTUAN GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 222 PALEMBANG

LARASSATI, LARASSATI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BERBANTUAN GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 222 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER DAN PENGESAHAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
abstrak b.indo CD.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB 1 CD.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA CD.pdf

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya minat belajar siswa kelas IV SDN 222 Palembang. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat adakah pengaruh dari penerapan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar pada kelas IV SDN 222 Palembang. Subjek dari penelitian ini adalah kelas IV.B sebagai kelas kontrol, pada saat treatment yang diajarkan yaitu metode ceramah dan kelas IV.C sebagai kelas eksperimen menggunakan word Square sebagai treatment nya. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan angket minat belajar. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu uji independent sample t-test atau biasa disebut dengan uji-t. Kesimpulan dari data ini yaitu ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar kelas IV SDN 222 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMaharani, OktaviaNIDN0208108401
ContributorPuji, AyurachmawatiNIDN0211118806
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 12 Aug 2024 02:08
Last Modified: 12 Aug 2024 02:08
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item View Item