Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Pengaruh Media Video Interaktif Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas V SD Negeri 87 Palembang

Dita, Aprilia (2024) Pengaruh Media Video Interaktif Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas V SD Negeri 87 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. Cover dan Lembar Pengesahan .pdf

Download (331kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (98kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Penelitian pengaruh media video interaktif bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri pada siswapada pembelajara IPA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen yang dipadukan dengan metode kuantitatif true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas V A dan V B SD Negeri 87 Palembang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa analisis uji hipotesis pada nilai posttest di kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan Independent Sample Test diperoleh hasil nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka disimpulkan bahwa Ha diterima. Yang artinya, terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media video interaktif terhadap kepercayaan diri siswa dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorAdrianus, DedyNIDN0227077601
ContributorErfan, RamadhaniNIDN0218039201
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:59
Last Modified: 10 Aug 2024 02:59
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/759

Actions (login required)

View Item View Item