Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) PALEMBANG

PRATIWI, REGITA PUTRI (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER-Lembar Pengesahan.pdf

Download (863kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-INDONESIA.docx

Download (14kB)
[img] Text
f. BAB 1.pdf

Download (263kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan konsumen atas pelayanan yang diterimanya, serta tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menguji pengaruh Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Empathy (X5) terhadap kepuasan konsumen PT Pos Indonesia (Persero) Palembang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif (deskriptif penelitian) dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sempel yang dipilih dengan pertimbangan tertentu yaitu konsumen yang pernah menggunakan jasa PT Pos Indonesia (Persero) Palembang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei. Analisis kualitas pelayanan menggunakan analisis korelasi dan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Empathy (X5) mempunyai korelasi antar variabel. Kualitas pelayanan Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Empathy (X5) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci : Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Kepuasan Kons

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorHENDRI, EDDUARUNSPECIFIED
CollaboratorERDIANSYAH, ERDIANSYAHUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hj. Eliyani M.M
Date Deposited: 05 Aug 2024 07:34
Last Modified: 05 Aug 2024 07:34
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item