RATIH, FITRIYAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 230 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (588kB) |
|
Text
1. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (109kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran yang dilakukan masih konvensional dan terlalu berpusat pada guru sehingga hal ini menyebabkan hasil belajar IPA siswa berada di kategori rendah. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen berjenis pra-eksperimental dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasi penelitian terdiri dari 29 siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang. Teknik analisis data yang digunakan dalam uji prasyarat yaitu dengan uji normalitas dan uji hipotesis (uji-t) dengan uji paired sample t test. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dalam hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:44 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:44 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/588 |
Actions (login required)
View Item |