Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 230 PALEMBANG

RATIH, FITRIYAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 230 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (588kB)
[img] Text
1. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (109kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran yang dilakukan masih konvensional dan terlalu berpusat pada guru sehingga hal ini menyebabkan hasil belajar IPA siswa berada di kategori rendah. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen berjenis pra-eksperimental dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasi penelitian terdiri dari 29 siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang. Teknik analisis data yang digunakan dalam uji prasyarat yaitu dengan uji normalitas dan uji hipotesis (uji-t) dengan uji paired sample t test. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dalam hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 230 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
ContributorNurlela, NurlelaNIDN0213038601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:44
Last Modified: 02 Oct 2024 03:44
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item