Laudya Ino, Puspita (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (119kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (444kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (482kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan produk lembar kerja peserta didik (LKPD) menggunakan model pembelajaran problem based learning berbasis kearifan lokal pada mata pelajaran IPAS kelas IV yang valid dan praktis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development), dengan model pengembangan 4D yang terdiri dari (Define, Design, Development and Disseminate). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri 92 Palembang. Hasil dari uji validitas penelitian ini diperoleh skor 83,5% yang dikategorikan “sangat valid”. Kemudian uji kepraktisan respon siswa memperoleh hasil 90,9% yang dikategorikan “sangat praktis”. Jadi lembar kerja peserta didik (LKPD) menggunakan model pembelajaran problem based learning (PBL) berbasis kearifan lokal pada mata pelajaran IPAS kelas IV ini termasuk dalam kategori valid dan praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran di kelas IV SD Negeri 92 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2024 04:21 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 04:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/559 |
Actions (login required)
View Item |