Pratama, Andre (2024) PENGGUNAAN METODE DRILL PADA EKSTRAKURIKULER ANSAMBEL GITAR DI SMK NEGERI 1 TULUNG SELAPAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (14kB) |
|
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (241kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (274kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana kegiatan ekstrakurikuler ansambel gitar di SMK Negeri 1 Tulung Selapan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk Menganalisis penggunaan metode drill pada ekstrakurikuler ansambel gitar di SMK Negeri 1 Tulung Selapan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi dari tiga sumber data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kegiatan ekstrakurikuler ansambel gitar di SMK Negeri 1 Tulung Selapan sudah berjalan cukup baik, namun untuk siswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler ansambel gitar ini, hal tersebut di sebabkan oleh kurangnya motivasi dalam mempelajari musik daerah itu sendiri, serta tingkat kesulitan siswa dalam mengikuti proses kegiatan ekstrakurikuler ansambel gitar bermacam-macam seperti kesulitan dalam mempelajari teknik-teknik dasar bermain gitar terutama gitar klasik, serta sulitnya untuk mempelajari notasi balok bagi para siswa. Kata kunci: Penggunaan Metode Drill, Kegiatan Ekstrakurikuker Ansambel Gitar, Kebile-bile
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sendratasik | |||||||||
Depositing User: | Fadli Irawan | |||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:40 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:40 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/456 |
Actions (login required)
View Item |