Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET DI SMA PGRI 2 PALEMBANG

Oktriansyah, Fahri (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET DI SMA PGRI 2 PALEMBANG. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (270kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (12kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran direct instruction terhadap hasil belajar dribbling bola basket di SMA PGRI 2 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yaitu Pre-Eksperimental Design dengan bentuk One Group pretest-posttest design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 orang yang terdiri dari kelas 11.A. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji-t. hasil perhitungan analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil posttest sebesar 85,42 dan hasil pretest sebesar 56,14. Berdasarkan hasil analisis uji-t menunjukkan nilai thitung = 8,868 > ttabel = 1,666. Sehingga Ho ditolak bearti Ha diterima. Diperoleh nilai sig. sebesar 0,000 < 0.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran direct instruction terhadap hasil belajar dribbling bola basket di SMA PGRI 2 Palembang. Kata Kunci : Model pembelajaran direct instruction, Hasil Belajar, Dribbling Bola Basket.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorHANDAYANI, WIDYAUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDRISMA PUTRI, SITI AYUUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:10
Last Modified: 22 Jul 2024 03:10
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/418

Actions (login required)

View Item View Item