Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR

Rini, Juniarti (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER+LEMBER PENGERSAHAN Rini Juniarti.pdf

Download (358kB)
[img] Text
ABSTRAK-INDONESIA RINI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB 1Rini Juniarti.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Rini Juniarti.pdf

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental design dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang dibagi menjadi pretest dan posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I yang berjumlah 17 siswa. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Negeri 008 Palembang dilihat dari hasil analisis output sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka Hₒ ditolak dan Hₐ diteima. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Negeri 008 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRamanata, DisuryaNIDN0225126601
ContributorJuaidah, AgustinaNIDN0222088202
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:57
Last Modified: 22 Jul 2024 02:57
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item View Item