Rini, Juniarti (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER+LEMBER PENGERSAHAN Rini Juniarti.pdf Download (358kB) |
|
Text
ABSTRAK-INDONESIA RINI.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB 1Rini Juniarti.pdf Download (236kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Rini Juniarti.pdf Download (194kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental design dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang dibagi menjadi pretest dan posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I yang berjumlah 17 siswa. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Negeri 008 Palembang dilihat dari hasil analisis output sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka Hₒ ditolak dan Hₐ diteima. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Negeri 008 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:57 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:57 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/398 |
Actions (login required)
View Item |