Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 100 Palembang

Inez, Tazkiah (2024) Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 100 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Abstrak - Indonesia.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pengaruh penggunaan model Project Based Learning (PjBL) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 100 Palembang. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode True Eksperimen. Sampel yang digunakan Purposive Sampling sampel yang diambil dalam penelitian adalah seluruh kelas V.a yang terdiri dari 23 Siswa sebagai kelas eksperimen dan V.b sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 22 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui Tes dan Dokumentasi untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa hasil belajar pada kelas eksperimen mempunyai rata-rata yang lebih baik dari kelas kontrol, dengan hasil belajar pada kelas eksperimen katagori tinggi (83,04). Pada kelas kontrol dalam katagori rendah (70,45). Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 100 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorHetilaniar, HetilaniarNIDN0213128103
ContributorAdrianus, DedyNIDN0227077601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:20
Last Modified: 22 Jul 2024 02:20
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/346

Actions (login required)

View Item View Item