Inez, Tazkiah (2024) Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 100 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (35kB) |
|
Text
Abstrak - Indonesia.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (291kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (417kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pengaruh penggunaan model Project Based Learning (PjBL) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 100 Palembang. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode True Eksperimen. Sampel yang digunakan Purposive Sampling sampel yang diambil dalam penelitian adalah seluruh kelas V.a yang terdiri dari 23 Siswa sebagai kelas eksperimen dan V.b sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 22 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui Tes dan Dokumentasi untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa hasil belajar pada kelas eksperimen mempunyai rata-rata yang lebih baik dari kelas kontrol, dengan hasil belajar pada kelas eksperimen katagori tinggi (83,04). Pada kelas kontrol dalam katagori rendah (70,45). Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 100 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:20 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:20 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/346 |
Actions (login required)
View Item |