Eka, Ariani (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER DEPAN + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (126kB) |
|
Text
A. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (118kB) |
|
Text
F. BAB 1.pdf Download (257kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bentuk Quasi Experimental Design (Eksperimen Semu) dengan desain yang digunakan Nonequevalent Control Group Design. Tes terdiri dari 10 soal berbentuk pilihan ganda. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 228 Palembang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV.A (Eksperimen) dan kelas IV.B (Kontrol) dengan jumlah siswa 46 siswa kelas IV.A sebanyak 24 siswa dan kelas IV.B sebanyak 22 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes berupa pretest dan posttest. Berdasarkan nilai uji hipotesis dan hasil posttest siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh harga thitung = 4.651 dan nilai ttabel 1.680 dengan a = 0.05 dan df = 44, maka 4.651 > 1.680 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:49 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
View Item |