Dara Shopy, Varadhiba (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FILM ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KEMBALI ISI CERITA SISWA KELAS V SD NEGERI 10 LAHAT. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (82kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (197kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAK.pdf Download (181kB) |
Abstract
Keterampilan menulis merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh siswa SD. Menulis mempunyai makna, yaitu menuangkan gagasan atau pemikiran dalam bentuk huruf maupun angka. Hal tersebut diperlukan ketika siswa akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media film animasi terhadap keterampilan menulis kembali siswa kelas V SD Negeri 10 Lahat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan tes menulis. Analisis data menggunakan uji-t dengan menggunakan uji regresi dengan nilai thitung > ttabel (16,323 > 2,048) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil uji t menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan media film animasi terhadap keterampilan menulis kembali isi cerita pada siswa kelas 5 SD Negeri 10 Lahat. Determinasi atau kontribusi model dari variabel Media Film Animasi terhadap Keterampilan Menulis Kembali Isi Cerita pada siswa kelas 5 SD Negeri 10 Lahat sebesar 90,2%.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:39 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/308 |
Actions (login required)
View Item |