Saputri, Mitha Restu (2025) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SDN SUMBER AGUNG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (477kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model contextual teaching and learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SDN Sumber Agung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode quasi experimental jenis Nonequivalent Control Group Design. Populasi yang diambil adalah seluruh siswa kelas IV A dan IV B SDN Sumber Agung. Sampel yang diambil menggunakan simple random sampling . Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SDN Sumber Agung. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu 3,752>1,167 , atau nilai signifikansi 0,000<0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh model contextual teaching and learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SDN Sumber Agung. Kata kunci: Pengajaran dan pembelajaran kontekstual, Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 199 | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:48 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:48 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |