Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE ROLE PLAYING DALAM MENGATASI BULLYING TERHADAP MINAT BELAJAR PJOK SISWA KELAS IV SDN 165 PALEMBANG

Ayu, Wandira (2025) PENGARUH METODE ROLE PLAYING DALAM MENGATASI BULLYING TERHADAP MINAT BELAJAR PJOK SISWA KELAS IV SDN 165 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (221kB)
[img] Text
ABSTRAK-Indonesia.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Role Playing dalam mengatasi Bullying terhadap minat belajar PJOK siswa kelas IV SDN 165 palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design dengan desain Nonequivalent Control Group. Populasi pada penelitian ini seluruh kelas IV SDN 165 Palembang. Adapun Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu random sampling sehingga diperoleh Sampel kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket Bullying dan angket minat belajar PJOK yang telah divalidasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis, maka diperoleh nilai thitung adalah 3.426, dan 3.043, dan nilai ttabel 2.011. artinya thitung > ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Untuk itu dapat disumpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode Role Playing dalam mengatasi Bullying terhadap minat belajar PJOK siswa kelas IV SDN 165 Palembang. Kata kunci: Bullying , Minat Belajar, PJOK, Role Playing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorEndie, RiyokoUNSPECIFIED
ContributorEndang, SurtiyoniUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 27
Date Deposited: 12 Jul 2025 02:52
Last Modified: 12 Jul 2025 02:52
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2937

Actions (login required)

View Item View Item