Yesi, Malinda (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA DIORAMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI RANTAI MAKANAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (101kB) |
|
Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (70kB) |
|
Text
f. BAB 1.pdf Download (116kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pengaruh model pembelajaran berbasis masalah berbantuan diorama terhadap hasil belajar rantai makanan pada siswa sekolah dasar. Metode kuantitatif tipe quasi eksperimen, nonequivalent control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SDN 21 Palembang. Sampel kelas Va dan Vb berjumlah 23 siswa per kelas. Teknik pengumpulan data adalah tes, observasi dan dokumentasi. Hasil instrumen tes sebanyak 20 soal semuanya valid dan rata-rata aktivitas guru sebesar 93,6% dan aktivitas siswa sebesar 93,7%. Hasil uji one sample menunjukkan nilai thitung > ttabel yaitu 54,349 > 1,680 dengan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Hawas diterima dan Ho ditolak. Disimpulkan terdapat pengaruh model problem based learning berbantuan media diorama terhadap hasil belajar materi rantai makanan siswa sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:36 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/288 |
Actions (login required)
View Item |