WIILDA, UTARI (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembalajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 72 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover dan lembar pengesahan.pdf Download (232kB) |
|
Text
ABSTRAK B.INDO.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (528kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (453kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi kurangnya konsentrasi siswa selama proses pembelajaran sehingga menjadikan siswa itu lebih banyak mendengarkan daripada ikut memberikan pendapatnya ketika guru menjelaskan materi pembelajaran,dan hasil belajar siswa yang terlihat dari hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPAS di kelas IV masih rendah. Rata-rata siswa kelas IV Palembang masih tergolong rendah ketercapaian hasil belajarnya dikelas serta kurangnya kegiatan kerjasama antara siswa satu dengan yang lainnya, menjadikan motivasi siswa rendah dalam memahami materi yang disampaikan. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan desain posttest only contol design dan sampel dalam penelitian ini siswa kelas IV a dan IV b SD Negeri 72 Palembang. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan analisis deskriptif uji hipotesis dan uji normalitas serta homogenitas berdasarkan data pengumpulan data dan analisis data diperoleh t hitung 2.056 dan t tabel 1,710 maka disimpulkan bahwa Ha diterima, artinya model pembelajaran Jigsaw berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan kategori pengaruhnya cukup efektif
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:35 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/284 |
Actions (login required)
View Item |