Anggraini, Reza (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (PJBL) TERHADAP SELF EFFICACY SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
|
Text
Cover.pdf Download (141kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (189kB) |
|
|
Text
BAB I (1).pdf Download (277kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya penggaruh model pembelajaran project based learning (pjbl) terhadap self efficacy siswa mata pelajaran matematika kelas V SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode quasi-eksperimen dengan teknik pengumpulan sampel yaitu simpel random sampling. Sampel penelitian ini menggunakan kelas C sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol dengan jumlah sampel masing-masing 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa posttest, angket beserta dokumentasi. Adapun hasil rata-rata nilai posttest pada kelas eksperimen yaitu 79,6 dan konrol yaitu 47,5 sedangkan nilai rata-rata pada angket kelas eksperimen 77,4 dan kontrol 64. Hal ini menunjukan bahwa rata-rata pada posttest maupun pada angket lebih tinggi pada kelas eksperimen dibandingkan dengan kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh nilai signifikan (2-tailed) pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,000 < 0,05 maka Hₒ ditolak serta Hₐ diterima, yang artinya ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran project based learning terhadap self efficacy siswa mata pelajaran matekatika kelas V SD Negeri 121 Palembang. Kata Kunci: Hasil Belajar, Project Based Learning, Self Efficacy.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
|||||||||
| Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
| Depositing User: | Repo User 29 | |||||||||
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 03:36 | |||||||||
| Last Modified: | 10 Jul 2025 03:36 | |||||||||
| URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2826 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
