Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS III SD

Sarianti, Nadia (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS III SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover pdf.pdf

Download (55kB)
[img] Text
abstrak pdf.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I. pdf.pdf

Download (133kB)
[img] Text
dapus pdf.pdf

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media Question Card Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa III SD. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis penelitian kuantitaif eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SD Negeri 226 Palembang yang berjumlah 164 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas III.4 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting berbantuan media question card dan kelas III.5 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan konvensional. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Independent Sample T-test (Uji t). hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran probing prompting berbantuan media question card terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas III SD. Kata Kunci: Probing Prompting, Question Card, Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorAllen, Marga RettaUNSPECIFIED
ContributorPuji, AyurachmawatiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 80
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:27
Last Modified: 03 Jul 2025 07:27
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2725

Actions (login required)

View Item View Item