Sarianti, Nadia (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS III SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover pdf.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
abstrak pdf.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
BAB I. pdf.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
dapus pdf.pdf Download (161kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media Question Card Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa III SD. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis penelitian kuantitaif eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SD Negeri 226 Palembang yang berjumlah 164 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas III.4 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting berbantuan media question card dan kelas III.5 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan konvensional. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Independent Sample T-test (Uji t). hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran probing prompting berbantuan media question card terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas III SD. Kata Kunci: Probing Prompting, Question Card, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 80 | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:27 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:27 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |