Wulandari, Nurul (2025) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS II SD NEGERI 34 TALANG KELAPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf Download (223kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini “untuk mengetahui kemampuan literasi matematika siswa kelas II SD Negeri 34 Talang Kelapa pada materi penjumlahan dan pengurangan”. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelas II di SD Negeri 34 Talang Kelapa dengan Jumlah 28 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuantitatif. Adapun pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes berdasarkan indikator kemampuan literasi matematika, khususnya dalam menyelesaikan soal penjumlahan dan pengurangan dalam konteks seharihari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata persentase kemampuan literasi matematika siswa adalah sebesar 67,85%. Dapat disimpulkan bahwa kemampuan literasi matematika siswa SD Negeri 34 Talang Kelapa berada pada kategori sedang. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun siswa telah memiliki kemampuan literasi matematika yang cukup pada materi penjumlahan dan pengurangan, masih diperlukan upaya peningkatan melalui strategi pembelajaran yang lebih kontekstual dan bermakna. Kata Kunci: Kemampuan Literasi, Literasi Matematika, Penjumlahan dan Pengurangan
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 100 | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:46 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2699 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |