PITSANTIA, PITSANTIA (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Think-Pair-Share Terhadap Keterampilan Menulis Teks Pidato Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Air Kumbang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover pitsantia.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK pitsantia.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
BAB I pitsantia.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTKA ptsantia.pdf Download (450kB) |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan mengenai pengaruh model pembelajaran think Pair-Share (TPS) terhadap keterampilan menulis teks pidato pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Air Kumbang, Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis teks pidato siswa kelas VIII, melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data observasi dan data hasil tes. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah 1. Analisis data tes hasil belajar siswa, 2. Uji Normalitas, 3. Uji Homogenitas, 4. Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung 4.831 > dari ttabel 1.677 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran think-pair-share terhadap keterampilan menulis teks pidato siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Air Kumbang dengan presentase siswa kelas eksperimen yang lebih baik dari pada kelas kontrol. Kata Kunci: Menulis, Teks Pidato, Think-Pair-Share
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Repo User 140 | |||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2025 08:36 | |||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2025 08:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2553 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |