Piqi, Wasilaturrohmah (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 228 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. Cover-Lembar Pengesahan.pdf Download (318kB) |
|
Text
A. Abstrak indo.pdf Download (115kB) |
|
Text
F. BAB 1.pdf Download (312kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep matematis siswa Sekolah Dasar Negeri 228 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan memakai Posttest-0nly Control Group Design. Populasi yaitu siswa kelas III SD Negeri 228 Palembang berjumlah 69 orang. Populasi dilanjutkan dengan pemilihan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling, didapat 46 orang, yaitu kelas III. B sebagai kelas eksperimen menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas III. C menggunakan model pembelajaran konvensional. Teknik analisis data diambil menggunakan uji MANOVA dan uji korelasi pearson. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep matematis. Terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep matematis siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:33 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:33 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/214 |
Actions (login required)
View Item |