Peni, Angraini (2024) PENGARUH MEDIA KARTU ANGKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN PADA ABK SDN 30 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. Cover & Lembar Pengesahan.pdf Download (323kB) |
|
Text
A. Abstrak-Indonesia.pdf Download (93kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (770kB) |
|
Text
K. Daftar pustaka.pdf Download (466kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika kelas II SD Negeri 30 Palembang, antara pretest sebelum menggunakan perlakuan dan posttes sesudah perlakuan berbantuan media pembelajaran matematika di SDN Negeri 30 Palembang. Penelitian ini menggunakan rancangan pre-Eksperimental Design, dengan desain penelitian One Group Preses-Posttest Design. Populasi dalam penelitian adalah Semua Siswan SD Negeri 30 Palembang, Tahun 2023/2024. Data yang dikumpulkan adalah nilai pretest dan posttest hasil pemahaman konsep bilangan siswa dengan menggunakan tes soal esai data dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan hasil pemahaman konsep bilangan pada pembelajaran matematika siswa sebelum menggunakan perlakuan dan siswa sesudah perlakuan berbantuan media kartu angka dimana p < 0,05 dari tabel hasil uji paires Sampel menunjukan yang sifnifikan nilai sig. (2.tailed) 0,000 < 0,05 maka dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media kartu angka berpengaruh signifikan terhadap hasil pemahaman konsep bilangan pada pembelajaran matematika kelas II SD Negeri 30 Palembang Tahun ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:33 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:33 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/213 |
Actions (login required)
View Item |