AULYA NAJLA, INDHIKA (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII DI SMP PGRI 1 PALEMBANG. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (243kB) |
|
Text
A. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (13kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (524kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh model problem based learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif pada materi statistika kelas VIII di SMP PGRI 1 Palembang. Metode penelitian yang digunakan True Eksperiment dengan bentuk Posstest-Only Control Design. Penelitian ini dilakukan di SMP PGRI 1 Palembang beralamat di Jl. Jend. A. Yani Lorong Gotong Royong, 9/10 Ulu. Kec. Jakabraing, Kota Palembang dan waktu dilaksanakan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas VIII dengan sample kelas VIII.1 sebanyak 31 siswa dan VIII.2 sebanyak 31 siswa, diperoleh dengan menggunakan teknik analisis data Random Sampling. Pengambilan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir kreatif dan Uji analisis data menggunakan Uji Independent Sample T-Test berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif pada materi statistika kelas VIII di SMP PGRI 1 Palembang. Kata Kunci: Problem Based Learning, Statistika, SPSS
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Feri Hidayat | |||||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2024 07:13 | |||||||||
Last Modified: | 12 Dec 2024 07:13 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1810 |
Actions (login required)
View Item |