Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI INTERAKSI SOSIAL DI SD N 08 PALEMBANG

Kurnia Ayu, Apriani (2024) PENGARUH APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI INTERAKSI SOSIAL DI SD N 08 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover+lembar pengesahan.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Abstrak indo.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi tiktok terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPAS materi interaksi sosial di SD N 08 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan memakai Posttest-Only Control Design. Populasi yaitu siswa kelas IV SD Negeri 08 Palembang berjumlah 59 orang. Populasi dilanjutkan dengan pemilihan sampel menggunakan Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang secara acak, dalam penelitian ini dijadikan sampel seluruhnya terbagai menjadi dua kelas yaitu (kelas IVA Kontrol menggunakan yang metode konvensional serta Kelas IVB eksperimen dengan metode aplikasi tiktok) dengan jumlah siswa kelas IVA dan IVB perempuan 13 dan 16 laki-laki, dari jumlah keseluruhan ialah terdapat 29 siswa. Teknik analisis data uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara aplikasi tiktok terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPAS materi interaksi sosial di SD N 08 Palembang

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorJayanti, JayantiNIDN0225028504
ContributorIda, SuryaniNIDN0223076601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:49
Last Modified: 19 Jul 2024 07:49
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item