Putri, Hartini (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN BERNALAR KRITIS SISWA KELAS V DI SD NEGERI 223 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
3. COVER + Lembar Pengesahan .pdf Download (301kB) |
|
Text
1. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (80kB) |
|
Text
5. BAB I (5).pdf Download (420kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA (6).pdf Download (487kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bernalar kritis siswa dalam pengetahuan alam dan sosial (IPAS) dengan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi dengan diferensiasi proses pada gaya belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 223 Palembang pada kelas V. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen, True Experimental Design dengan pretest-posttest control group design. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling, yaitu berjumlah 35 siswa, dari kelas V.A dan V.B. Teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan independent sample t-tes diperoleh hasil nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05 dan nilai thitung>ttabel adalah 1,690 yang artinya berdasarkan pengujian hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap kemampuan bernalar kritis siswa kelas V di SD Negeri 223 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 03:54 | |||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:54 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1782 |
Actions (login required)
View Item |