Reni, Aryansya (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DISPLAY PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 17 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d.COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (336kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (103kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Masalah pada penelitian ini adalah apakah melalui media pembelajaran display dapat meningkatkan hasil belajar siswa kela IV SD Negeri 17 Palembang dalam pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 17 Palembang melalui metode Pre Experimental Design. Desain penelitian ini adalah One Group Pre-test Design. Sampling penelitian ini adalah Sampling Purvosive. Nilai rata-rata pre-test kelas experimen 63,23 sedangkan nilai rata-rata post-test kelas experimen 82,18. Hasil nilai signifikan 0,000<0,05 Artinya Ha di terima dan Ho ditolak. Dari perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung >t tabel = 41.102>1,684 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat disimpulkan terjadi peningkatan Nilai siswa pada pelajaran IPS dengan menggunakan Media Pembelajaran Display
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 03:37 | |||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1754 |
Actions (login required)
View Item |