Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI HARMONI DALAM EKOSISTEM KELAS V SEKOLAH DASAR

IMELDA, OKTARIANI (2024) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI HARMONI DALAM EKOSISTEM KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (33kB)
[img] Text
1. ABSTRAK- INDONESIA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menghasilkan produk media interaktif berbasis canva untuk siswa di kelas V SD Negeri 229 Palembang sebagai salah satu sumber belajar dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan menggunakan model ADDIE, yaitu analysis, design, development, implementation, evaluation. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dan lembar angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data validasi, dan analisis respon peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data di kelola bahwa penelitian ini menghasilkan media interaktif materi harmoni dalam ekosistem yang valid dan praktis. Aspek kevalidan diperoleh melalui lembar validasi oleh 2 validator dan 1 guru mendapatkan nilai rata – rata sebesar 92 %. Aspek kepraktisan diperoleh berdasarkan angket respon siswa rata – rata sebesar 87,99 %, sehingga dapat dinyatakan sangat praktis. Maka dapat disimpulkan bahwa media multimedia interaktif pembelajaran yang telah dikembangkan bersifat valid dan sangat praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMarhamah, MarhamahNIDN0219048201
ContributorArief, KuswidyanarkoNIDN0217039001
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:46
Last Modified: 19 Jul 2024 07:46
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/175

Actions (login required)

View Item View Item