AGILLIA, PRASASTI (2024) LEARNING OBSTACLE MATERI KONSEP GARIS TEGAK LURUS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. cover+pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
A. Abstrak Indonesia.pdf Download (104kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hambatan belajar (learning obstacle) pada materi konsep garis tegak lurus yang dapat dilihat melalui 3 (tiga ) aspek yaitu ontogenical obstacle, didactial obstacle, dan epstimologi obstacle. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan instrumen yang berupa tes, wawancara siswa dan guru kelas IV serta didukung dengan menganalisis modul ajar/rpp, analisis bahan ajar buku teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 7 Palembang 21 siswa dan 1 (satu) orang guru kelas. Hasil penelitian ini di temukan learning obstacle yang dialami siswa yakni kurangnya motivasi dalam belajar, kurangnya kesiapan belajar siswa yang menjadi ontogenical obstacle dan kurangnya metode dan media pembelajaran yang bervariatif yang menjadi didactial obstacle serta kurangnya pemahaman konsep garis tegak lurus yang menjadi epstimology obstacle.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2024 01:49 | |||||||||
Last Modified: | 04 Dec 2024 01:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1719 |
Actions (login required)
View Item |