Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

LEARNING OBSTACLE MATERI KONSEP GARIS TEGAK LURUS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 PALEMBANG

AGILLIA, PRASASTI (2024) LEARNING OBSTACLE MATERI KONSEP GARIS TEGAK LURUS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. cover+pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
A. Abstrak Indonesia.pdf

Download (104kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
K. DAFTAR  PUSTAKA.pdf

Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hambatan belajar (learning obstacle) pada materi konsep garis tegak lurus yang dapat dilihat melalui 3 (tiga ) aspek yaitu ontogenical obstacle, didactial obstacle, dan epstimologi obstacle. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan instrumen yang berupa tes, wawancara siswa dan guru kelas IV serta didukung dengan menganalisis modul ajar/rpp, analisis bahan ajar buku teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 7 Palembang 21 siswa dan 1 (satu) orang guru kelas. Hasil penelitian ini di temukan learning obstacle yang dialami siswa yakni kurangnya motivasi dalam belajar, kurangnya kesiapan belajar siswa yang menjadi ontogenical obstacle dan kurangnya metode dan media pembelajaran yang bervariatif yang menjadi didactial obstacle serta kurangnya pemahaman konsep garis tegak lurus yang menjadi epstimology obstacle.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNyiayu Fahriza, FuadiahNIDN0010097501
ContributorNora, SurmilasariNIDN0204118901
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 04 Dec 2024 01:49
Last Modified: 04 Dec 2024 01:49
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1719

Actions (login required)

View Item View Item