Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

LEARNING OBSTACLE SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KONVERSI SATUAN WAKTU KELAS III SD NEGERI 40 PALEMBANG

SELA, ANGGRAINI (2024) LEARNING OBSTACLE SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KONVERSI SATUAN WAKTU KELAS III SD NEGERI 40 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
ABSTRAK B.INDO.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hambatan belajar ( learning obstacle ) pada materi konversi satuan waktu yang dapat dilihat dari 3 (tiga) aspek yaitu ontogenical obstacle, didactial obstacle, dan epistemologi obstacle. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan instrumen yang berupa tes, wawancara siswa dan guru kelas III serta didukung dengan menganalisis RPP, analisis bahan ajar dan buku teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 40 Palembang yang berjumlah 22 siswa dan 1 orang guru kelas. Hasil penelitian ini ditemukan learning obstacle yang di alami siswa yakni kurangnya motivasi dalam belajar , kurang minat dalam pembelajaran matematika yang menjadi ontogenical obstacle, metode pembelajaran yang digunakan guru kurang tepat yang menjadi didactial obstacle, keterbatasan siswa dalam memahami materi yang menjadi epistemological obstacle.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNyiayu Fahriza, FuadiahNIDN0010097501
ContributorEka Fitri Puspa, SariNIDN0212058601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 04 Dec 2024 01:45
Last Modified: 04 Dec 2024 01:45
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1713

Actions (login required)

View Item View Item