SELA, ANGGRAINI (2024) LEARNING OBSTACLE SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KONVERSI SATUAN WAKTU KELAS III SD NEGERI 40 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + PENGESAHAN.pdf Download (203kB) |
|
Text
ABSTRAK B.INDO.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (178kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (112kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hambatan belajar ( learning obstacle ) pada materi konversi satuan waktu yang dapat dilihat dari 3 (tiga) aspek yaitu ontogenical obstacle, didactial obstacle, dan epistemologi obstacle. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan instrumen yang berupa tes, wawancara siswa dan guru kelas III serta didukung dengan menganalisis RPP, analisis bahan ajar dan buku teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 40 Palembang yang berjumlah 22 siswa dan 1 orang guru kelas. Hasil penelitian ini ditemukan learning obstacle yang di alami siswa yakni kurangnya motivasi dalam belajar , kurang minat dalam pembelajaran matematika yang menjadi ontogenical obstacle, metode pembelajaran yang digunakan guru kurang tepat yang menjadi didactial obstacle, keterbatasan siswa dalam memahami materi yang menjadi epistemological obstacle.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2024 01:45 | |||||||||
Last Modified: | 04 Dec 2024 01:45 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1713 |
Actions (login required)
View Item |