BERLIAN RIZKY, UTAMI (2024) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDO.pdf Download (81kB) |
|
Text
F. BAB 1.pdf Download (260kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran make a match pada materi alat gerak hewan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Tahapan penelitian yang digunakan melalui kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada guru dan siswa kelas V A. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V A SD Negeri 69 Palembang yang berjumlah 20 orang siswa dan satu guru kelas. Berdasarkan hasil yang dilakukan melalui observasi didapatkan hasil data observasi yang diamati peneliti pada saat guru melakukan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran make a match pada pembelajaran IPA rata – rata nilai hasil aktivitas belajar siswa yaitu 76,78% atau termasuk dalam kategori tinggi dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran make a match pada pembelajaran IPA diperoleh hasil sebesar 76,05 dengan demikian rata – rata tersebut terdapat pada interval 75 – 84 yang termasuk dalam kategori tinggi, sedangkan hasil wawancara diperoleh informasi dari guru kelas V A SD Negeri 69 Palembang hasil belajar siswa sudah diatas KKM, yaitu 70.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2024 02:21 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2024 02:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1676 |
Actions (login required)
View Item |