RISKA, MAYASARI (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD PADA MATA PELAJARAN IPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D.COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (129kB) |
|
Text
A.ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (108kB) |
|
Text
F.BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text
K.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Two Stay Two Stray terhadap kemampuan pemahaman konsep dan minat belajar siswa kelas V SD pada mata pelajaran IPA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu menggunakan test dan angket. Teknik analisis data menggunakan soal tes yang dilakukan uji kevalidan dan realibilitas. Hasil dari pada penelitian ini yaitu diketahui bahwa nilai rata-rata kemampuan pemahaman konsep siswa pada kelas eksperimen adalah 76,15 dan kelas kontrol adalah sebesar 61,36, group statistic di atas diketahui bahwa nilai rata-rata minat belajar pada kelas eksperimen adalah 61,31 dan kelas kontrol adalah sebesar 41,50, ujii independent T Test di atas diperoleh nilai signifikasi pemahaman konsep 0,031 dan minat belajar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dapat diterapkan pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan pemahaman konsep dan minat belajar siswa kelas V SD Negeri 227 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 02:47 | |||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2024 02:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1665 |
Actions (login required)
View Item |