Yetri, Maryeni (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 90 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (238kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (102kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
Abstract
Model TGT merupakan metode pembelajaran yang melibatkan siswa dalam tim untuk berkompetisi dalam aktivitas belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran TGT terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 90 Palembang. Metode yang digunakan True Experimental Design dengan desain Posstest-Only Control Group Design. Populasi seluruh siswa kelas IV SD Negeri 90 Palembang yang berjumlah 50 siswa. Adapun populasi sekaligus menjadi sampel sebanyak 26 siswa untuk kelas eksperimen dan 24 siswa untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes. Data penelitian berupa hasil posstest dengan rata-rata 64,50 dari kelas kontrol dan dari kelas eksperimen 76,42. Berdasarkan analisis data, sampel berdistribusi normal dan homogen, data dianalisis menggunakan Uji Independent Sample T-Test dihasilkan nilai signifikansi adalah 0,002 < ɑ (α= 0,05) dan thitung > ttabel atau 3,220 > 2,011, maka tolak Ho dan terima Ha. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran TGT terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV SDN 90 Palembang
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:35 | |||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1584 |
Actions (login required)
View Item |