Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL COOPERATIVE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI IPA KELAS 5 SDN 94 PALEMBANG

Anis, Marsela (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI IPA KELAS 5 SDN 94 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (216kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (109kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Model Cooperative Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi IPA Kelas 5 SD Negeri 94 Palembang. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen jenis True Eksperimental Design dengan rancangan desain Posttest-Only Control Design. Penelitian ini dilakukan di SDN 94 Palembang dan penelitian dilakukan di kelas V dengan jumlah 48 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata yang didapatkan peneliti dalam soal posttest kelas eksperimen sebesar 82,5, sedangkan kelas kontrol sebesar 64. Berdasarkan analisis data menggunakan Uji Independent Sampel T-Test dengan kriteria Ha diterima jika thitung > ttabel dengan perolehan data thitung = 4,580 dan ttabel = 1,825 dengan taraf signifikan 0,05 maka Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya ada pengaruh yang signifikan antara Model Cooperative Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi IPA Kelas 5 SD Negeri 94 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
ContributorEka Fitri Puspita, SariNIDN0212058601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 05:28
Last Modified: 19 Jul 2024 05:28
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item View Item