Anis, Marsela (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI IPA KELAS 5 SDN 94 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (216kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (109kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (473kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Model Cooperative Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi IPA Kelas 5 SD Negeri 94 Palembang. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen jenis True Eksperimental Design dengan rancangan desain Posttest-Only Control Design. Penelitian ini dilakukan di SDN 94 Palembang dan penelitian dilakukan di kelas V dengan jumlah 48 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata yang didapatkan peneliti dalam soal posttest kelas eksperimen sebesar 82,5, sedangkan kelas kontrol sebesar 64. Berdasarkan analisis data menggunakan Uji Independent Sampel T-Test dengan kriteria Ha diterima jika thitung > ttabel dengan perolehan data thitung = 4,580 dan ttabel = 1,825 dengan taraf signifikan 0,05 maka Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya ada pengaruh yang signifikan antara Model Cooperative Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi IPA Kelas 5 SD Negeri 94 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:28 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:28 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/157 |
Actions (login required)
View Item |