Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA CANVA DI SMK

TRIAGUSTIN, DINDA (2024) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA CANVA DI SMK. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (356kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-Indonesia.docx

Download (13kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD dengan model problem based learning pada materi SPLTV di SMK yang valid, praktis serta mengetahui efek potensial dari penggunaannya. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Bina Sriwijaya Indonesia Palembang pada subjek penelitian ini diambil dari Peserta Didik kelas X TKJ dengan jumlah peserta didik 24. Model pengembangan penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Prosedur pengembangan ini dilakukan secara sistematik dan spesifik dimulai dari analisis (analyze), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation) dan sampai pada tahapan evaluasi (evaluation). Pada teknik pengumpulan data peneliti menggunakan angket dan tes. Hasil penelitian yang didapatkan untuk skor kevalidan dari validator sebesar 84,7% dengan kategori sangat valid, untuk hasil dari kepraktisan mendapat nilai skor 81,5% pada kategori sangat praktis, dan untuk tingkat keefektifan pada efek potensial didapat skor 89,1% dengan kategori sangat efektif. Kata kunci: Penelitian Pengembangan, Problem Based Learning, Canva, SPLTV.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorJUMROH, JUMROHUNSPECIFIED
CollaboratorDESTINIAR, DESTINIARUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:47
Last Modified: 04 Jul 2024 03:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item