VIVI, NOVERA (2024) PENGARUH METODE ICE BREAKING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (284kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (110kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (318kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan ice breaking pada pembelajaran Bahasa Indonesia terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif berupa pre-experimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 99 Palembang dengan objek penelitian yaitu siswa kelas V.B sebagai kelas eskperimen. Uji hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test. Berdasarkan analisis data, terlihat bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan ice breaking pada pelajaran Bahasa Indonesia terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari perhitungan uji t-test untuk hasil belajar Bahasa Indonesia yang memperoleh nilai Sig. (2- tailed) sebesar (0,001) ≤ α (0,05) dan nilai thitung sebesar 3,547 ≥ ttabel 2,056. Berdasarkan kriteria keputusan, maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga terbukti bahwa penggunaan ice breaking pada pembelajaran Bahasa Indonesia berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 03:13 | |||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2024 03:13 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1442 |
Actions (login required)
View Item |