Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISI TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DAN KECEMASAN BERTANDING PADA ATLET IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA (IPSI) BANYUASIN

Indrawan, Ade Agus (2024) ANALISI TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DAN KECEMASAN BERTANDING PADA ATLET IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA (IPSI) BANYUASIN. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
3. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
1. ABSTRAK-INDONESIA.docx

Download (14kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)

Abstract

etiap atlet pencak silat pasti mengalami gejolak mental pada saat bertanding maupun latihan. Mental yang biasanya muncul pada diri atlet adalah kepercayaan diri dan kecemasan, yang biasanya muncul pada saat menjelang pertandingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri dan kecemasan bertanding pada atlet ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Banyuasin, jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dengan metode survey. Total sampling yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuasin. Instrument yang digunakan dalam penelitian berupa angket. Data yang dikumpulkan melalui angket dan dianalisis dengan menggunakan presentase secara manual. Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat kepercayaan diri pada atlet Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Banyuasin pada saat bertanding sebesar 38,1 % dengan kategori rendah dan kecemasan sebesar 30,6 % dengan kategori rendah. Kata kunci : Pencak Silat,Kepercayaan diri,kecemasan

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorLIAN, BUKMANUNSPECIFIED
CollaboratorCICILIA KRISTINA, PUTRIUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:46
Last Modified: 28 Oct 2024 07:46
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item