Sifa, Adelia (2023) ANALISIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILS) SISWA MELALUI METODE DRILL PADA PEMBELAJARAN IPS. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (191kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (108kB) |
|
Text
5. BAB 1.pdf Download (97kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
Strategi bisa diartikan sebagai pola kegiatan guru, dan anak didik, dalam perwujudan belajar mengajar yang telah digariskan Tujuan penelitian adalah untuk Mengetahui HOTS (Higher Order Thinking Skills) Siswa Melalui Metode Drill Pada Pembelajaran IPS Kelas IV. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Siswa kelas IV sebagai Informan Kunci (key informan) sedangkan guru kelas IV sebagai informan utama. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, tes, observasi, wawancara, dan triangulasi. Hasil penelitian ini bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi pada siswa Melalui Metode Drill pada Pembelajaran IPS di kelas IV B masih tergolong rendah. Terbukti dari hasil tes siswa mengerjakan soal berbasis HOTS Melalui Metode Drill pada Pembelajaran IPS. Rendahnya kemempuan berpikir tingkat tinggi pada siswa dilatarbelakangi oleh tidak efektifnya proses belajar mengajar, serta kurangnya kesadaran dari siswa untuk terus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang dimiliki sebelumnya serta pelaksanaan pembelajaran yang tidak mengarah pada kemapuan berpikir tingkat tinggi.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:46 | |||||||||
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1294 |
Actions (login required)
View Item |