Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILS) SISWA MELALUI METODE DRILL PADA PEMBELAJARAN IPS

Sifa, Adelia (2023) ANALISIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILS) SISWA MELALUI METODE DRILL PADA PEMBELAJARAN IPS. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (97kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Strategi bisa diartikan sebagai pola kegiatan guru, dan anak didik, dalam perwujudan belajar mengajar yang telah digariskan Tujuan penelitian adalah untuk Mengetahui HOTS (Higher Order Thinking Skills) Siswa Melalui Metode Drill Pada Pembelajaran IPS Kelas IV. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Siswa kelas IV sebagai Informan Kunci (key informan) sedangkan guru kelas IV sebagai informan utama. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, tes, observasi, wawancara, dan triangulasi. Hasil penelitian ini bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi pada siswa Melalui Metode Drill pada Pembelajaran IPS di kelas IV B masih tergolong rendah. Terbukti dari hasil tes siswa mengerjakan soal berbasis HOTS Melalui Metode Drill pada Pembelajaran IPS. Rendahnya kemempuan berpikir tingkat tinggi pada siswa dilatarbelakangi oleh tidak efektifnya proses belajar mengajar, serta kurangnya kesadaran dari siswa untuk terus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang dimiliki sebelumnya serta pelaksanaan pembelajaran yang tidak mengarah pada kemapuan berpikir tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorSukardi, SukardiNIDN00011076310
ContributorMurjainah, MurjainahNIDN0223068602
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Oct 2024 04:46
Last Modified: 22 Oct 2024 04:46
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1294

Actions (login required)

View Item View Item