Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PERAN KEPALA SEKOLAH MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN BERBASIS DARING DI SMA NEGERI 3 KAYUAGUNG

Hellen, Patraliza (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN BERBASIS DARING DI SMA NEGERI 3 KAYUAGUNG. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (156kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (94kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui Peran kepala sekolah mengoptimalkan pembelajaran berbasis daring di SMA Negeri 3 Kayuagung. Alat pengumpul data menggunakan metode wawancara, dokumentasi, observasi serta kajian pustaka. Analisis data menggunakan analisis kualitatif deskriptif dengan tahapan-tahapan penelitian yang mengacu pada teori Miles dan Huberman yaitu mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa peran kepala sekolah mengoptimalkan pembelajaran daring di SMA Negeri 3 Kayuagung dilaksanakan dengan 1) menetapkan standar pembelajaran daring; 2) membangun komunikasi yang efekitf antara guru dan orang tua siswa; 3) meningkatkan kemaampuan guru mengelola pembelajaran daring; di SMA Negeri 3 Kayuagung. Kendala yang dihadapi adalah penggunaan media pembelajaran dan terbatasnya metode yang digunakan dalam proses pembelajaran daring dan evaluasi terhadap hasil belajar. Solusi yang diambil adalah dengan antara lain dengan melaksanaan pembinaan kompetensi guru melakukan supervisi dan pelatihan pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorAlhadi Yan, PutraUNSPECIFIED
ContributorMahasir, MahasirUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:39
Last Modified: 17 Oct 2024 03:39
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item