GEBBY GUSNIARTI, RESIWI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV DI SDN 27 GELUMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (217kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (62kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (104kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan model pembelajaran Course Review Horay terhadap keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia kelas IV di SD Negeri 27 Gelumbang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen model Pretest-Posttest Control Group Design dengan membagi sampel menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes awal dan tes akhir berupa komponen penilaian keterampilan berbicara yang berjumlah 10 item. Hal ini menunjukkan diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,016 < 0,05. Dengan demikian dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Course Review Horay terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV pembelajaran bahasa Indonesia di SDN 27 Gelumbang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2024 03:18 | |||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2024 03:18 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
View Item |