ENDANG SRI, NURHAYATI (2023) PENGARUH METODE GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (272kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonbesia.pdf Download (110kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode gallery walk terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V SD. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode eksperimen yang menggunakan desain Quasi Eksperimental Design dengan membagi sampel dalam dua kelompok yaitu kelas ekperimen dan kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa diperoleh hasil perhitungan pada tabel di peroleh nilai t hitung sebesar 9,470 sedangkan di ttabel dengan df 54 dengan taraf signifikasi 0,05 maka ttable = 1,673 Jadi dinyatakan thitung> t tabel 9,470>1,673 dengan derajat kebebasan 54 (df 54). Dinyatakan dapat disimpulkan signifikan dimana Ho di tolak sedangkan Ha diterima hal ini menyatakan “Ada pengaruh metode gallery walk terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V SD”.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2024 02:55 | |||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2024 02:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1239 |
Actions (login required)
View Item |