Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN KELAS V SD

ENDANG SRI, NURHAYATI (2023) PENGARUH METODE GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (272kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonbesia.pdf

Download (110kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode gallery walk terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V SD. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode eksperimen yang menggunakan desain Quasi Eksperimental Design dengan membagi sampel dalam dua kelompok yaitu kelas ekperimen dan kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa diperoleh hasil perhitungan pada tabel di peroleh nilai t hitung sebesar 9,470 sedangkan di ttabel dengan df 54 dengan taraf signifikasi 0,05 maka ttable = 1,673 Jadi dinyatakan thitung> t tabel 9,470>1,673 dengan derajat kebebasan 54 (df 54). Dinyatakan dapat disimpulkan signifikan dimana Ho di tolak sedangkan Ha diterima hal ini menyatakan “Ada pengaruh metode gallery walk terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V SD”.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorM. Taheri, AkhbarNIDN0211118802
ContributorMega, PrasrihamniNIDN0226039101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 17 Oct 2024 02:55
Last Modified: 17 Oct 2024 02:55
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item