DESI, OKTARINA (2023) PENGARUH METODE READING GUIDE TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SUKADAMAI. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (290kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (112kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text
10. DAPTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode reading guide terhadap kemampuan memhami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Sukadamai dengan sampel kelas V sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan metode reading guide dengan teknik pemilihan sampel yaitu sampling total. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Dengan analisis data menggunakan uji Paired Sample t Test dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh metode reading guide terhadap kemampuan memahami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai. Pada pengujian Paired Sample t Test diperoleh nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahawa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan metode reading guide terhadap kemampuan memahami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2024 06:03 | |||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:03 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1229 |
Actions (login required)
View Item |