Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE READING GUIDE TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SUKADAMAI

DESI, OKTARINA (2023) PENGARUH METODE READING GUIDE TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SUKADAMAI. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (290kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
10. DAPTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode reading guide terhadap kemampuan memhami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Sukadamai dengan sampel kelas V sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan metode reading guide dengan teknik pemilihan sampel yaitu sampling total. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Dengan analisis data menggunakan uji Paired Sample t Test dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh metode reading guide terhadap kemampuan memahami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai. Pada pengujian Paired Sample t Test diperoleh nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahawa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan metode reading guide terhadap kemampuan memahami isi bacaan pada siswa kelas V SD Negeri Sukadamai.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorHetilaniar, HetilaniarNIDN0213128103
ContributorAldora, PratamaNIDN0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Oct 2024 06:03
Last Modified: 16 Oct 2024 06:03
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item